Lompat ke isi utama

Berita

Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan Kepada Disabilitas

Fasilitasi Penguatan Kepada Disabilitas

Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan Kepada Disabilitas, Jakarta, Jumat 2 Februari 2024.

Jakarta, Bawaslu Jakarta Utara - Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan kegiatan "Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan Kepada Disabilitas", yang dilaksanakan di Hotel 1O1 Urban Style Jakarta Utara, pada hari Jumat 2 Februari 2024.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait kepemiluan. Harapannya melalui kegiatan sosialisasi dapat mendorong angka partisipasi pemilih disabilitas dalam menggunakan hak suaranya pada pemilu serentak 2024.

"Pemilu 2024, ini kegiatan yang kesekian kalinya. Ini sengaja mengundang bapak/ibu sekalian untuk memberikan pemahaman dan perkembangan selama pemilu 2024," ujar ketua Bawaslu Jakarta Utara Johan Bahdi P.MS dalam sambutannya.

Pemilu 2024 harus ramah disabilitas, baik dari pemilihan TPS maupun pelayanan kepada penyandang disabilitas. Sehingga penyandang disabilitas bisa menggunakan hak pilihnya tanpa ada kesulitan. Terkait surat suara, Bawaslu sudah memberikan himbauan kepada KPU untuk dapat memfasilitasi penyandang disabilitas yang tuna netra.

Selain itu Penyandang disabilitas yang hadir menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Bawaslu ini. Kegiatan yang dilakukan menjadi bentuk kepedulian Bawaslu kepada para penyandang disabilitas. Melalui kegiatan ini menjadi ajang dengar pendapat terkait pendapat dan pengalaman para penyandang disabilitas pada pemilu sebelumnya.

Penulis dan Foto: Alvi M

Editor: Alvi M